Sekilas Tentang Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN)

Pertobatan di zaman ini telah disalahartikan oleh banyak orang. Pertobatan dianggap hanya sekedar perubahan tingkah laku, bahkan tak jarang diasosiasikan sebagai syarat mendapatkan kemakmuran materi dan kesembuhan fisik. Demikiankah seharusnya manusia memperalat Allah melalui ‘pertobatan’nya?

Tetapi arti sesungguhnya dari pertobatan justru tak lagi disebut-sebut, yaitu bagaimana relasi manusia yang rusak dengan Tuhan Allah diperdamaikan kembali melalui penumpahan darah Yesus Kristus, bahwa manusia dilepaskan dari belenggu kuasa dosa dan boleh kembali hidup kudus, bahwa manusia yang tadinya adalah budak dosa kemudian diangkat menjadi anak-anak Allah. Pertobatan yang sungguh membuat manusia rela menyangkal diri, memikul salib, dan mengikut Kristus; Kesadaran akan diri yang tidak berpengharapan dan selayaknya mati kekal justru telah dikaruniakan hidup kekal di dalam Kristus.

Orang-orang yang mengalami pertobatan sejati kemudian akan hidup bagi kemuliaan nama Tuhan, mengabarkan Injil yang telah diterimanya kepada orang-orang lain yang belum percaya.

Kiranya Kebaktian Pembaruan Iman Nasional (KPIN) menjadi alat yang dipakai Tuhan untuk membangunkan dan mempertobatkan pemuda-pemudi di Indonesia, untuk boleh diperbarui imannya dan menghidupi keselamatan yang sejati di dalam Tuhan Yesus Kristus!

Segala kemuliaan bagi nama Tuhan!

Updates